BERITA

KUNJUNGI SUMBAWA, GUBERNUR SILATURAHMI DENGAN KADES

Sabtu, 01 Agustus 2020   can   125  

Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc didampingi Ketua TP PKK Provinsi NTB Ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah  serta Pimpinan OPD Provinsi NTB melakukan Kunjungan Kerja dan  Silaturahmi dengan Pemerintah Kab. Sumbawa dan Kepada Desa Se Kabupaten Sumbawa.

Kunjungan kerja dan silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah beserta Pimpinan DPRD Kab. Sumbawa, Forkopimda Kab. Sumbawa, Pimpinan OPD Kab. Sumbawa dan Kepala Desa Se Kabupaten Sumbawa, Sabtu (1/8) bertempat di RTH Taman Mangga.

Gubernur NTB dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuannya membawa Kepala Dinas dalam jumlah yang banyak kesuatu daerah adalah karena Pimpinan OPD di Provinsi NTB bukan hanya Pimpinan OPD di Mataram saja, tetapi merupakan Pimpinan OPD Nusa Tenggara Barat.

“Jadi Pimpinan OPD ini harus tahu betul desa-desa kita di mana di NTB ini, karena sekali anda punya kesempatan melihat liku-liku dan lekuk Nusa Tenggara Barat kita akan berhadapan dengan fenomena yang menajubkan. Saya kira ini pengalaman baru buat mereka”. Imbuh Gubernur

Dikempatan tersebut pula, Gubernur memberikan nasihat kepada Kades untuk lebih sering bersama aparat desa yang lain, melakukan tugas bersama-sama tidak hanya di kantor saja.  Dikatakan bahwa, Gubernur sendiri memiliki peta Kadis yang dapat diajak kerja bersama-sama.

“Itu karakter, dan itu hanya bisa kelihatan kalau kita bersama. Jadi kalau kita ada penugasan, siapa yang cocok, karena orang yang mempunyai kecendrungan bersinegri bersama-sama entah bagaimanapun caranya pasti dia juga bersama-sama, oleh karena itu mungkin kelihatan sederhana tapi saya punya tim nanti yang betul-betul bisa diandalkan karena kita sudah ngerti luar dalamnya”. Lanjut Dr. Zul

Diakhir arahannya, Dr. Zul mempersilahkan seluruh Kades yang hadir pada pertemuan itu untuk bercengkrama dan menyampaikan keluhan ataupun permasalahan desanya kepada Kepala Dinas terkait.

Sementara itu, Wabup dalam sambutan penerimaannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan Idhul Adha 1441 H kepada seluruh undangan yang hadir dan menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Gubernur NTB beserta rombongan. H. Mo’ berharap pertemuan ini nantinya membawakan berkah bagi Kab. Sumbawa.

Sebelumnya Ketua TP PKK Provinsi NTB Ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa membangun desa bukan hanya membangun jembatan, membangun jalan dan membagun infrastuktur, tetapi juga membangun manusianya.

Dikesempatan tersebut, Ketua TP PKK Provinsi NTB mengajak para Kades untuk memastikan bahwa keluarga-keluarga di desa masing-masing merupakan tanggung jawab Kades dan semuanya dapat diakses dengan baik jika kegiatan PKK nya berjalan dengan baik.

“Saya meminta dukungan kepada bapak semua untuk memberikan perhatian, memberikan alokasi dana desa dan memberikan dukungan kepada kegiatan TP PKK di desa masing-masing.” Ujar Ketua TP PKK Prov. NTB

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Provinsi NTB menyampaikan bahwa Kab. Sumbawa adalah Kabupaten yang cukup baik dalam pembangunan PAUD, namun yang juga ingin ditingkatkan adalah bagaimana agar PAUD ini menjadi PAUD yang berkualitas.

“jadi tidak hanya ada PAUD, tetapi juga berkualitas karena anak-anak kita yang lima tahun awal ada di PAUD itu adalah anak-anak yang akan menggantikan kita dan tetntu saja mereka berhak mendapatkan pendidikan yang lebih baik”. Lanjut Ketua TP PKK Prov. NTB

Diakhir arahannya Ketua TP PKK Prov. NTB berharap para Kades dapat memberikan perhatian dan dukungan kepada TP PKK dan PAUD di daerahnya masing-masing.

  • Share on :