BERITA

HUT ALUMNI AKPOL 1991, BATALYON BHARA DAKSA GELAR BAKSOS

Senin, 27 Juli 2020   rin   120  

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri peringatan hari jadi ke 29 Alumni AKPOL angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa yang diperingati setiap tanggal 27 juli. Acara yang berlangsung Senin pagi (27/7) di Lapangan Tenis Polres Sumbawa ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa. Dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, kegiatan ini diisi dengan Bakti sosial berupa penyerahan paket sembako serta bantuan alat/modal untuk menyokong usaha yang telah ada agar perekonomian masyarakat dapat semakin berkembang.

Sebanyak 25.600 paket sembako, 10 buah gerobak, dan 1 ekor sapi qurban disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Anggota Polri yang terkena dampak Covid-19, Keluarga alumni Batalyon Bhara Daksa yang sudah meninggal dunia, dan bantuan bagi para korban bencana banjir Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Ketua Alumni AKPOL angkatan 1991 Batalyon Bhara Daksa, Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan kegiatan baksi sosial ini merupakan bentuk pengabdian alumni AKPOL angkatan 1991 kepada masyarakat. Selain itu, pria yang kini menjabat Kapolda NTB ini menyebut bakti sosial yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini sebagai wujud keprihatinan terhadap memburuknya kondisi perekonomian dan kesehatan masyarakat ditengah merebaknya pandemic Covid-19.  Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

  • Share on :